7 Fakta Tentang Sperma : Semakin Dewasa, Pria Akan Sulit Punya Anak

Cinta-cintaan fly - Semua orang yang memiliki pasangan pastinya sangat ingin sekali dihadirkan buah hati ditengah-tengah keluarganya. Namun, tak jarang beberapa pasangan suami istri yang sudah menikah bertahun-tahun, tapi belum juga dikarunai anak. Hal ini tentunya disebabkan oleh banyak faktor, baik itu dari laki-laki maupu perempuannya.

7 Fakta Tentang Sperma : Semakin Dewasa, Pria Akan Sulit Punya Anak

Beberapa faktor yang bisa menyebabkan pasangan suami istri sulit memiliki keturunan, salah satunya adalah disebabkan oleh sang suami sendiri. Seorang laki-laki yang usianya semakin dewasa, cenderung akan semakin sulit bisa menghamili pasangannya. Hal ini dikarenakan menurunnya kualitas sperma yang dimilkinya.

Seorang laki-laki yang usianya sudah melebihi 40 tahun, memang cenderung kualitas spermanya menurun drastis. Tak hanya itu saja, sebuah penelitian juga menyimpulkan, bahwa anak-anak yang lahir dari laki-laki yang usianya lebih dari 40 tahun keatas, akan beresiko mengalami masalah kesehatan baik mental maupun fisik.

Berikut ini kami akan menyajikan untuk anda beberapa fakta yang perlu anda ketahui mengenai sperma. Simak penjelasan selengkapnya dibawah ini .

7 Fakta Tentang Sperma yang Perlu Diketahui

  • Dari tahun ke tahun, sperma laki-laki akan mangalami penurunan kualitas, baik itu dari segi jumlah maupun motlitasnya. Hal inilah yang akan sangat berpengaruh terhadap kesuburan pria. 
  • Dari sebuah study baru menunjukkan, bahwa anak-anak yang lahir dari seorang pria yang sudah tua, akan sangat beresiko mengalami autisme. Bahkan, resiko tersebut sangat meningkat hingga 5-6 kali daripada anak yang lahir dari seorang pria yang jauh lebih muda. Maka dari itu, sangat penting memiliki keturunan diusia muda, agar supaya bisa mengurangi resiko memiliki keturunan yang mengidap autisme. 
  • Seorang wanita yang memiliki suami yang usianya sudah lebih dari 40 tahun atau sekitar 45 tahun keatas, akan lebih beresiko mengalami keguguran. Inilah salah satu penyebab utama yang sering terjadi pada setiap pasangan yang sulit memiliki keturunan. 
  • Dikarenakan menurunnya kualitas sperma dan masalah kehamilan pasangan sangat tergantung pada pria, ahli kesehatan sangat menyarankan untuk melakukan hubungan di usia yang lebih muda. Dengan begitu, keturunan akan lebih mudah didapat dan masalah sulit memiliki keturunan pun bisa teratasi. 
  • Seorang pria yang masih muda, hanya membutuhkan waktu paling lambat 2 bulan untuk bisa menghamili pasangannya. Namun, bagi pria yang usianya sudah melebihi 40 tahun, membutuhkan waktu hingga 10 kali lipat atau sekitar 2 tahunan untuk bisa menghamili pasangannya.
  • Pasanga suami istri yang usianya sudah menginjak 40 tahun keatas, memiliki keturunan akan sangat menurun drastis. 
  • Sekalipun seorang wanita yang usianya masih sangat muda, namun usia suami dari wanita tersebut sudah tua, maka tidak menutup kemungkinan baginya sangat sulit memiliki keturunan karena sering mengalami keguguran. Hal ini dikarenakan, masalah memiliki keturunan sangat dipengaruhi oleh seorang laki-laki. 

Demikian tadi 7 fakta tentang sperma yang mempengaruhi kesuburan pria. Semoga apa yang kami sajikan tafi bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa like dan share info ini agar bisa lebih bermanfaat untuk orang banyak. Sekian dari kami,....
Previous
Next Post »