Muslim Wajib Baca! Indahnya Pacaran Setelah Pernikahan

Cinta-cintaan fly - Assalamu'alaikum sahabat cinta cintaan fly, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga kita semua selalu ada dalam keadaan sehat wal 'afiat. Baiklah, kali ini kita akan membahas lebih rinci mengenai Indahnya Pacaran Setelah Pernikahan.

Indahnya Pacaran Setelah Pernikahan

Sebelum membahas lebih lajut, admin mau tanya terlebih dahulu, apa sih sebenarnya arti dari pacaran itu? mungkin ada yang bisa menjawab?

Pacaran?

Banyak sekali definisi mengenai pacaran ini, dan hukumnya pun dianggap haram dalam islam. Sebenarnya, pacaran itu tidak haram, mengapa begitu? Iya, pacaran tidaklah dianggap haram jika yang menjalankannya sudah diikat dengan janji suci yaitu pernikahan. Tetapi, jika pacaran tersebut djalankan oleh pasangan yang masih belum adanya ikatan pernikahan, jelas ini hukumnya haram dan tidak bisa diganggu gugat.

Namun, dijaman yang serba modern ini, manusia malah lebih menganggap pacaran ini sebagai hal yang sudah wajar dan biasa dilakukan oleh sepasang kekasih. Padahal, Jelas-jelas Allah telah melarang yang namanya pacaran.

Lebih parahnya lagi, pacaran anak jaman sekarang sangatlah parah. Mereka berani melakukan hal yang bahkan tidak sepantasnya mereka lakukan. Mereka bilang, ini dilakukan karena dasar cinta, padahal cinta bukanlah yang seperti mereka bayangkan. Cinta adalah dua pasangan yang menjadi satu dalam ikatan suci yang mana telah diperintahkan oleh Allah SWT.

Mereka terbuai akan rayuan syetan, mereka bahkan menyangka apa yang mereka lakukan itu hanya sebatas didunia saja, tanpa melihat balasan yang akan mereka terima di akhirat nanti. Syetan telah berhasil merusak moral para pemuda-pemudi islam dan melemahkan iman mereka.

Indahnya Pacaran Setelah Pernikahan

Teringat suatu perkataan indah yang artinya sangatlah dalam yaitu "tidak pernah ada cinta sebelum adanya pernikahan, kalaupun ada, itu hanyalah sebatas nafsu belaka". Memang benar, cinta tanpa didasari dengan pernikahan bukanlah dinamakan cinta, melainkan hanya nafsu yang diberikan oelh syaiton. Maka dari itu, sadarlah wahai sahabat dan sahabati.

Indahnya Pacaran Setelah Pernikahan

Kalau memang cinta, segeralah langsungkan pernikahan agar kau bisa terbebas dari dosa. Bukankah segala amalan akan dilipat gandakan oleh Allah SWT jika melakukannya ketika sudah ada ikatan pernikahan. Cinta sejati yang sebenarnya akan bisa sahabat rasakan didalam pernikahan. Tidak ada cinta yang lebih menyenangkan dan membahagiakan daripada cinta didalam pernikahan.

Baca Juga : Subhanallah! Musa, Anak 7 Tahun Raih Juara 3 Hafidz Al-Qur'an Internasional

Untuk para lelaki, jangan takut akan kekurangan dan kemiskinan. Bukankah Allah SWT telah berjanji akan menggandakan rezekinnya kepada sepasang kekasih yang sudah halal. Jangan pula takut akan ketidak mampuan untuk membimbing istri dan anak-anak kita nanti. Allah SWT akan selal berada disampaing kita baik dalam suka maupun duka.

Ingatkah kita bahwa Rasulullah pernah bersabda, Laa Tahzaan, Innallaha Ma'ana yang artinya "janganlah takut, Allah SWT selalu bersama kita. Jadi kita tidak perlu takut akan cobaan dan rintangan yang harus kita hadapi. Selalu berfikir optimis dan yakin akan kemampuan kita untuk menghadapi cobaan dan rintangan yang diberikan Allah SWT kepada kita. Bukankah Allah tidak akan memberikan cobaan kepada kita melebihi kemampuan kita. Yakinlah, Allah SWT selalu bersama kita.

Pasangan kekasih yang sudah diikat dengan jani suci, hari-harinya akan indah dan keindahan tersebut sesungguhnya tidak akan pernah dirasakan oleh siapapun yang belum melakukan pernikahan. Kalau saja saat pacaran diluar nikah yang sahabat dan sahabati rasakan sangatlah indah, pacaran setelah pernikahan akan jauh lebih indah dan tidak akan pernah bisa dibayangkan.

Tidak hanya itu, semua cobaan akan terasa lebih ringan karena dijalani berdua. Pahalanya pun jua akan bertambah 2 kali lipat. Yang sebelumnya hanya 1, kini sudah bisa mendapatkan 2. Lalu masihkah menunda-nunda waktu lebih lama lagi? Jadihkanlah kekasihmu sebagai pendamping kehidupanmu yang halal untuk selamanya.

Baiklah, semoga apa yang kami sajikan di artikel ini Indahnya Pacaran Setelah Menikah, bisa bermanfaat untuk kita semua. Wassalaam....
Previous
Next Post »